🌟 Filosofi Logo TK-TPQ Annisa 🌟


3 Filosofi Logo TK-TPQ Annisa


Filosofi Warna


1. Putih 

   Warna putih pada logo TPQ Annisa melambangkan sebuah kesucian dan keindahan serta sebagai warna netral yang bisa bercampur dengan warna lain dan tidak merusak warna itu sendiri. Warna putih terletak di dasar logo sebagai pondasi bahwa TPQ Annisa berdiri di atas untuk semua golongan.

2. Hijau

   Warna hijau pada logo TPQ Annisa melambangkan kesejukan, ketenangan dan  kedamaian. Warna hijau juga sebagai warna kesukaan Rasulullah SAW yang juga melambangkan bahwa islam itu agama yang menyejukkan jiwa dan hati. Warna ini terletak di tengah-tengah logo melambangkan bahwa islam harus tetap berada dalam hati manusia sebagaimana hati terletak di tengah-tengah tubuh manusia.


Filosofi Gambar


1. Segi Delapan

   Bentuk segi delapan ini melambangkan "8 arah mata angin" dengan maksud bahwa islam itu agama Rahmatan Lil 'Alamin. Islam juga sebagai agama yang dapat dirasakan oleh semua makhluk di alam semesta ini.

2. Segitiga Terbalik

   Bentuk segitiga terbalik ini melambangkan bentuk hati manusia. Bahwa segala amal perbuatan manusia itu berpusat pada hati.

3. Bintang Sembilan

   Gambar bintang sendiri melambangkan sebuah kemuliaan atau sesuatu yang tinggi sebagaimana cita-cita TPQ Annisa yang tinggi dan mulia. Sedangkan bintang berjumlah sembilan melambangkan 9 Wali Songo yang telah berjasa sangat besar dalam syiar islam di Indonesia.

4. Kitab dan Pena

   Gambar kitab melambangkan Al-Qur'an dan Hadits sebagai dasar pedoman kami sebagai umat islam dalam menjalani hidup. Pena melambangkan bahwa kami masih, tetap, dan akan selalu belajar sampai akhir hayat kami karena dengan ilmu manusia bisa hidup mulia di dunia maupun di akhirat.


Filisofi Tulisan


1. Taman Pendidikan Al-Qur'an

Tulisan ini bermakna bahwa kami sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan islam khususnya dalam mempelajari Al-Qur'an.

2. Annisa

Nama Annisa di ambil dalam Al-Qur'an Surah An-Nisa yang artinya Wanita karena TPQ Annisa itu sendiri di didirikan oleh seorang wanita hebat dan cerdas, yang di jalankan separuh waktunya dengan Keikhlasan Hati untuk mencerdaskan masyarakat sekitar.

3. Pamulang Timur - Tangerang Selatan

Nama daerah ini sebagai identitas keberadaan kami, karena di bumi itu lah kami (TPQ ANNISA) lahir dan berjuang hingga sekarang.


"Dengan ketiga makna filosofi itu kami berharap semoga ini menjadi salah satu do'a kami untuk tetap berjuang mensyiarkan islam dan Lii'laa'i kalimatillah di muka bumi ini".

Komentar

Postingan Populer